Menghadiri Undangan Mama Al Padalarang

Waktu menunjukan pukul 3.30 dinihari. Aku segera beranjak dari tempat tidur. Kuucap syukur karena Allah membangunkanku tanpa terlambat. Alhamdulillahi ahyana badama amatana wailaihi Nushur.
Azdan berkumandang ,  aku diantar suami menuju sekolah. Alhamdulillah kami bisa Salat Subuh berjamaah di Masjid Siti Rawani.

Sekolah memiliki agenda hari ini mengajak  Rihlah ke Ciwidey Bandung. Sebelum nya kita akan mampir ke undangan Mama Al di Padalarang. Kami disambut dengan suka cita.  Keluarga mama Al mengadakan acara sunatan Al dengan memakai upacara adat sunda  sisingaan. 

Ada dua patung singa yang ditandu oleh 4 orang . Mereka berjalan sambil diringi musik degung sunda. Ada mang lengser dan si ambu yang memberikan lelucon segar . Para tamu undangan sangat terhibur dengan lelucon mang Lengser dan si Ambu. Al yang duduk di boneka sisingaan pun ikut ngibing mengikuti alunan musik. Suasana begitu ceria. 

Udara di sekitar Vila mama Al siang ini  terasa sedikit panas. 
Mama Al dan keluarga memiliki rumah dan Vila yang cukup luas. Untuk mencapai rumah mama Al kami dijemput angkot, karena jalan untuk menuju rumah Al tidak bisa masuk bis. 
Kami merasa sangat dihargai oleh  keluarga mama Al , karena telah mengundang kami , guru gurunya Al secara khusus.

Setelah acara sisingaan selesai, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Tuan rumah , yang secara khusus mengucapkan terimakasih kepada kami yang sudah hadir pada acara Al.  
Ucapan doa dab selamat untuk Al...kami sampaikan , setelah itu dilanjutkan dengan santapan makan siang.
Makanan hidangan sangat cocok dilidah . Menu utamanya khas sunda. Gubukannya ada mi kocok,  somay, asinan, dawet dll.

MC mengundang kami untuk bergame ria dengan Al. Permainanpun berlangsung seru. Setelah hampir pukul 12 kami pamit untuk melanjutkan perjalanan menuju Ciwidey. Semoga perjalanan lancar.

Bamdung, 1 Juli 2023



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rapat Pleno Kenaikan Kelas SD Islam Al-Fajar di halaman Sekolah....Ada apa?

TENTANG PALESTINA. Mengapa harus membelanya?

Putriku Tersayang Hari ini 21 Usiamu