Goes to Yogya , Satu Gerbong dengan Founder KBMN.


Bismillahirromnirrohim ....

Hari yang dinanti tiba. Matahari menunjukan keberkahannya pagi ini. Bersama dengan semangat pegiat literasi......aku bergerak menuju kota pelajar,  Yogyakarta.


Aku Naik kereta  dari Stasiun Bekasi. Ternyata satu kereta dengan Omjay , Founder KBMN .  Hmmm...alhamdulillah senangnya. Saat menunggu di stasiun  kami tidak bertemu, baru setelah naik ke Gerbong 3 , kami bisa bertegur sapa. Kami naik  kereta yang sama , Gajah Wong ,  gerbong 3.  

Aku baru pertama kali naik kereta sendirian ke luar kota. Saat  menunggu kereta datang , aku berbincang dengan ibu - ibu yang duduk di sebelahku. Aku menyapanya dan kami mengobrol. Ibu tersebut menyarankanku untuk pakai Forter .Kutanyakan tarifnya berapa. Ternyata ga terlalu mahal hanya 20.000 saja. Kebetulan barang bawaanku juga lumayan berat , satu tas rangsel ukuran besar berisi pakaian dan satu lagi goody bag ukuran jumbo isinya kado (untuk tukeran dengan sahabat KBMN ) dan snack khas daerah .  
Alhamdulillah Allah beri jalan kemudahan. Dengan menggunakan jasa Forter aku tidak sulit mencari tempat duduk di gerbong yang telah di tetapkan di tiket.
Dengan mudahnya Forter itu menemukan gerbong dan tempat dudukku. Kursi 9C.
Kereta Economi C Bisnis , lumayan nyaman , ber-ac dan tempat duduknya bisa diatur.  Aku duduk dikursi 9C dan Omjay duduk di kursi 1B. 
Seharusnya ku bisa istirahat dan tidur di kereta Gajah Wong ini. Namun aku tidak mengantuk.  Padahal semalam aku baru tiba di rumah pukul 12 .00 an, setelah perjalanan Gathering bareng guru guru Al-Fajar dengan Destinasi Ciwidey , Bandung.
Kami menginap di Emte Highland Resort. 

Destinasi wisata yang kami kunjungi, Kawah putih,  situ Patenggang dan Mesjid Aljabbar. Lalu lintas Ciwidey  yang sangat padat membuat perjalanan lambat dan kami tidak jadi mengunjungi masjid Aljabbar.  
#
Kembali ke kereta....
Aku duduk dengan bu Ijum asal Manggarai  Jakarta . kami ngobrol dengan santai. Bu Ijum  menanyakan harga tarip tiket  yang saya peroleh.
Harga tiketku 295.000 sedangkan harga tiket bu Ijum 235.000. Hemmm ko bisa beda...padahal kami duduk. bersebelahan. Entahlah...
Kembalikan saja kepada Allah.yang telah mengatur. Dan aku yakin itu.

Aku pun menikmati perjalanan dengan senang dan nyaman. Semoga selamat sampai tujuan. 

Dalam perjalan menuju Yogya.
Kereta GajahWong Gerbong 3. Dapat teman baru , bu Ijum dan satu gerbong dengan Founder KBMN. 

Di gerbong yang sama aku bertemu dengan  Neng Ofi dan bu Fanny. Waah tambah bahagia deh.  Kamipun berfoto bersama 

Alhamdulillah tinggal 1 jam lagi sampai tujuan.

Senin, 3 Juli 2023


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rapat Pleno Kenaikan Kelas SD Islam Al-Fajar di halaman Sekolah....Ada apa?

TENTANG PALESTINA. Mengapa harus membelanya?

Putriku Tersayang Hari ini 21 Usiamu