Salat Idul Adha 10 Dlhijah 1444H , 29 Juni 2023

Pagi ini  kami melakukan Slat Iedul Adha di Masjid Al Furqon, Blok Z Vila Nusa Indah Bojong Kulir Gunung Utri Bogot. 
Slat Ied dilaksanakan mulai pukul 06.30 pagi  . 

Seorang manusia diciptakan tidak mungkin tidak ada tujuannya. Manusia diciptakan untuk beribafah kepada Allah. 

Allah  berfirman  wahai muh sesungguhnya mengutusmu utk menjafi saksi dan menyeru kebaikan dan memberi lentera kepada umat manusia. Tidak ada jalan kebaikan kecuali mengikuti jalan Rosulullah solaluhu alaihi wassalam.

Rosululloh bersabda , ( ibnu masud)
Hakikat kehidupan dunia  beliau tidur diatas tikar dan berbekas di wajah dan tubuhnya pafahal beliau adaah emimin umat. Dan sahabat menawarkan untik menyiapkan tempat tidur yang lebih baik. Namun Rosulullah mengatakan  apa urusannya dengaj dunia. Beliau mengingatkan perjalanan di akhirat lebih panjang , dan melelahkan.,ada jebatan yg harus dilalui .
Maka apa yang bisa persiapkan untuk melalui jalan panjang itu, maka kuatkan keimanan kita.  Kita akan pylang kenegri abadi di sana, maka persipkan diri kita untuk menghadapinya.

Allah berfirman sesungguhnya Allah telah menawarkan bumi fan gunung gununh untuk menfamanahkan bumi ini , mereka merasa berat, namun manusia bersedia dan manusia senantiasa bersifat Dhalim.

Allah memberikan catatan amal dari tangam kirinya yaitu manusia itu menyesalinya sehingga dia tidak melihatnya. Andai kematian adalah yg terakhir. Mereka dimasukan ke neraka. Mereka itu memakan darah dan nanah.

Maka ketaqwaan dan amal soleh yang harus dipersiapkan  oleh umat Islam agar kelak mendapatkaj buku amalan dari tangan kanan.

Dan berbekallah sesungguhnya bekal yang baik adalah ketaqwaan kepada Allah swt.

Bajwasanya tidak ada hari yg lebih indah melainkaj dia merasa manusia seutuhnya dengan keimanan didalam ruku fan sujudnya, dan ketaqwaan dijalan keistiqomahan. Bawhwasanya jalan kebahagiaan dan kedamaian adalah bersama Allah, menjadi hamba Allah yang sesungguhnya. Diatas jalan amal dan krbaikan. 
Ketajuilah hanya dengam mengingat Allah hati menkadi tentram. 

Barangsiapan yg mengerjakan kebajikan baik laki laki maupun perempuan maka akan mendapat balasan yg lebih baik dari Allah Subhanahu wataala.

Batangsiapan abtara iman fan amal solih...maka aah memberikan ketenagam hati dan memberikan rejeki dari arah yang tidak disangka sangka.

Tifak ada jalan yg bisa ditempuh kecuali jalan iman dan taqwa.

Jalanntaqwa jalan satu satunya keselamatan dunia akhirat.

Allohuma Solli Muhammad Waala ali Muhammad.
Allohuma ya muqollibul qulub, 
Allohumma inna nasaluka khusnul khotimah.
Robbana taqobalminna innaka antattawaburrohim
Robbana Atina fiddmunya hasanah walfilakhitotu hasanah waqina adza bannar 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rapat Pleno Kenaikan Kelas SD Islam Al-Fajar di halaman Sekolah....Ada apa?

TENTANG PALESTINA. Mengapa harus membelanya?

Putriku Tersayang Hari ini 21 Usiamu