Rapat Pleno Kenaikan Kelas SD Islam Al-Fajar di halaman Sekolah....Ada apa?

Bismillahirrohmanirrohim, 
Hari yang cerah,  matahari bersinar dengan garang , padahal waktu masih menunjukan pukul 08.05. Rabu , 23 Juni 2023 Kepala SD Islam Al Fajar  Bapak Suparno S.Pd. MM selaku kepala sekolah sudah bersiap untuk memimpin rapat pleno pagi ini. Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum Bapak Suharyono, M.Pd. dan Bapak Dedi Suparman, M.Kom.I ikut mendampingi . 

Rapat dimulai dengan membaca  surat Al Fatihah. Berikutnya Bapak Kepala sekolah mengabsen guru dari mulai kelas 1 sampai kelas 6, serta guru bidang study tidak ketinggalan diabsen. 

Ada sedikit crouwded dengan suasana kelas yang dipakai untuk rapat, udara terasa panas karena AC nya  bermasalah.  Kelas yang dipakai untuk rapat pleno yaitu ruang kelas 1D.  Bapak kepala sekolah memberikan pilihan untuk pindah ke kelas yang lebih nyaman.  Kami pun besiap untuk pindah tempat.  Namun sebelumnya ...kita foto dulu . Akhirnya Kami buat dokumentasi dengan  berfoto bersama di halaman sekolah. 
Ada yang spesial hari ini,  guru-guru wali kelas 6 memakai baju dan hijab yang sama. Kami kembaran, sehingga sedikit banyak menjadi sorotan teman teman guru yang lain.  Dampak dari itu ..kami diminta perform oleh teman teman guru yang lain. Dengan sedikit bernegoisasi...cukup signifikan ...guru kelas 6 tidak bisa menolak dan akhirnya kami  perform  senam Meraih bintang , yang beberpa waktu yang lalu kami tampil di pelepasan kelas 6. Alhamdulillah kepala sekolah dan wakil ikut serta. Jadi ramai deh....seru. 

Setelah perform , rapat pleno dimulai . Rapat dilaksanakan di depan tangga tengah sekolah. Kepala sekolah penggerak memang tidak boleh kaku dalam memimpin , termasuk rapat kali ini, beliau memilih Rapat di luar kelas. Guru-guru menyambut ide kepala sekolah dengan penuh semangat dan  antusias.  Kami rapat dengan gembira dan penuh keceriaan.

Seperti biasa rapat dimulai dengan pemaparan dari kelas 1. Kelas 1 ada 4 kelas yaitu kelas 1A, 1B,1C,1D. 
Wali Kelas 1 ibu Aning, kelas 1B ibu Eri, Wali kelas 1C ibu Ning, Wali kelas 1D ibu Ela.  Alhamdulillah kelas 1 naik 100%. 
Berikutnya laporan dan pemaparan dari kelas 2. Kelas 2 terdiri dari 3 rombel yaitu kelas 2A, 2B, 2C.
Wali kelas 2A yaitu bu Tri, kelas 2B bu Iis, dan kelas 2C bu Yayu. Alhamdulillah kelas 2 naik 100%.

Setelah laporan dan pemaparan walas 2, dilanjutkan dengan Pemaparan dan laporan dari kelas 3, dimulai dengan kelas 3A, 3B,3C,3D secara berurutan. Walas kelas 3A bu Eni, Wali kelas 3B Pak Ujang, Wali kelas 3C Bu Nurul, Walikelas 3D Bu Nunung. Alhamdulillah kelas 3 seluruhnya naik kelas.


Menginjak ke kelas berikutnya yaitu level kelas 4. Level 4 terdiri dari kelas 4 rombel. Kelas 4A Ibu Eka, Wali kelas 4B Ibu Ayu, Walikelas 4C Olif , Walikelas 4D ibu Rahma. Berdasarkan rapat pleno ini alhamdulillah peserta didik kelas 4 naik 100%.
Setelah  pemaparan dari kelas 4 , dilanjutkan ke kelas 5. Level 5 terdiri dari kelas 4 rombel. Kelas 5A Ibu Mieke,  Wali kelas 5B Ibu Agung, Walikelas 5C ibu Hodijah, Walikelas 5D ibu Indah, 5E ibu Neneng Dewi. Berdasarkan rapat pleno ini alhamdulillah peserta didik kelas 5 naik 100%.

Rapat pleno diakhiri dengan penuh kebahagiaan . Semua siswa naik kelas secara  sempurna , naik kelas 100%. 

Berikutnya  acara dilanjutkan dengan laporan ekskul. Ketua  Ekskul SD Islam Al-Fajar bu Lesna memberikan beberapa pengumuman . Peserta ekskul terbanyak diraih oleh Ekskul renang dan Ekskul Bahasa Inggris. Kelas yang terbanyak pesertanya kelas 2C  wali kelasnya bu Yayu. 

Bu Lesna melaporkan  dana dan kegiatan selama setahun.  kegiatan gathering yang akan di lakukan disponsori oleh Ekskul. Guru guru memperoleh insentif dan cendramata.  Ini yang paling menggembirakan untuk seluruh guru.

Sebelum diakhiri Bapak Suparno memberikan sambutan mengenai uang kegiatan sekolah, iuran BP3S, pembagian rapor  dan lain lain.

Alhamdulillah rapat pleno selesai , Guru guru selanjutnya akan beramah tamah dan menikmati makan siang di rumah makan Joglo , 

Bekasi, 23 Juni 2023




Komentar

  1. Masyaa Allah ...keren Bu ..semua Kisah setiap hari bisa jadi sebuah karya ..semangat pagij

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TENTANG PALESTINA. Mengapa harus membelanya?

Putriku Tersayang Hari ini 21 Usiamu