Bonus Di bulan Ramadhan



Bismillhirrohmanirrohim, 

Ramadhan hari ke 7 , berusaha terus istiqomah untuk melakukan ibadah -ibadah terbaik. Merasa diri sangat minim  dalam melaksanakan kewajiban sebagai hamba Allah. Aku berusaha untuk tidak melakukan kegiatan yang menyita  waktu selain kegiatan Mengajar dan Kegiatan di rumah sebagai ibu rumah tangga. 

Namun tanpa di duga Pak Yono Wakil Kepala sekolah bagian kurikulum mengirim pesan di WA , supaya aku bisa mengisi acara gugus 2, yaitu kegiatan webinar.  Ada rasa belum siap menjadi pembicara literasi , karena aku baru menekuni secara serius setelah mengikuti  kegiatan belajar menulis Nusantara (KBMN) 28.  " Pak Yon, materinya apa yg harus kusampaiankan?" "Tentang pengalaman bu Ina saja mengenai kegiatan menulis PGRI yang kemaren diikuti, " jawab beliau di Chat WA ku. "Ooh baiklah Pak...Insya Allah siap".  "Namun mohon dimaklumi yaa...jika banyak kekurangan" ujarku . Pak Yono menjawab dengan icon smile dan jempol, diakhiri dengan kata "Semangat Bu Ina". Terimakasih Pak Yon, ini bonus di bulan Ramadhan. 

Kemudian aku mulai menata persiapan .  Aku mengirim pesan ke sahabatku Ewi , tentang rencana sekolah memberikan aku tugas menjadi pemateri tentang literasi. Dia memberikan sarannya, dan aku sangat terbantu dengan masukan dan idenya. Terimakasih sahabatku. Dialah yang mengajakku terjun ke grup KBMN 28.
Persiapan berikutnya , aku harus mengecek perangkat untuk zoom meeting yaitu laptop ,  ya Allah...aku baru ingat laptopku zoomnya bermasalah. Kemudian aku pinjam ke sahabat baik ku bu Eni. Netbook bu Eni ternyata bermasalah juga malah kamera Zoom nya tidak bisa sama sekali.  Bu Eni kirim pesan di WA , menanyakan apakah Netbook bisa di buka atau tidak . "Ngga bisa di buka zoom nya bu," Jawabku di pesan WA. Seharusnya yang aku bawa laptop satunya lagi, bu , maaf tadi salah kasih , pesan bu Eni di chat WA ku. Ngga apa bu , saya nanti pakai laptopnya Pak Yono. Tadi aku kirim pesan ke beliau , dan beliau  mempersilakan aku untuk memakai laptopnya. Alhamdulillah , masalah laptop selesai. 

Berikutnya aku harus buat power point. Hmmm....aku lupa membuatnya, karena sudah lama tidak pakai power point. Dalam hatiku berbisik sambil senyum 'maklum sudah berumur'.    

Alhamdulillah putriku Insyira memberi saran , "pakai canva aja mah buat power pointnya". Oh iya baru inget....dengan canva lebih mudah dan insya Allah aku familier dengan canva.   
 
Kulihat jam menunjukan pukul 23.00 wib. Aku mulai membuat PPT . Tak terasa waktu berjalan, karena lelah dan ngantuk aku ketiduran.  Saat saur tiba,  putraku A Alfi membangunkanku. Aku tersentak bangun. "Ayah sudah masak mah".    Alhamdulillah....terimakasih suamiku sayang. Aku beranjak menuju ke kamar mandi untuk berwudhu dan bersujud kepada nya dengan rasa sedikit resah. Kumohon ampun karena tidak mampu menjadi hamba yang baik, yang selalu bisa memanage waktu dengan baik. Selesai solat witir,  aku makan ditemani suamiku tercinta. Aa dan Insyira sudah makan duluan.  Sesaat kemudian azan berkumandang dan aku mengajak putraku untuk ke mesjid. Suamiku sudah berangkat mendahului kami. Dalam doaku subuh ini,  ku selipkan permohonan kepada Rabbku agar aku terhindar dari sifat bangga diri dan acara nanti siang berjalan lancar. Aamiin yaa Robbal Alamin.

 

Bogor Ramadhan hari ke 9 

Jumat 31 Maret 2023



Komentar

  1. Sukses bu ina akhirnya punya tema juga ya bagus temanya

    BalasHapus
  2. Duh jadi malu dan seneng.. ada foto aku juga di tulisan Bu Ina🤭 sama-sama menyemangati ya Bu Ina💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu Icaa.....iya saling menyemangati , belajar terus ini...sepanjang hayat....

      Hapus
  3. Masyaa Allah..Barokalloh..semangat Bu Ina..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...ini pakar literasi Bucely...... Terimakasih ....aku jadi maluu..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rapat Pleno Kenaikan Kelas SD Islam Al-Fajar di halaman Sekolah....Ada apa?

TENTANG PALESTINA. Mengapa harus membelanya?

Putriku Tersayang Hari ini 21 Usiamu